Sosialisasi Pembuatan Rekening Online melalui BSI Mobile dalam Meningkatkan Kemampuan Melakukan Transaksi Online Mahasiswa Baru UIN Mataram
Abstract
Bank adalah lembaga keuangan yang berfungsi sebagai perantara dalam kegiatan keuangan dan memiliki fungsi utama yaitu menghimpun dana dari masyarakat dan menyediakan layanan keuangan seperti pemberian kredit, penyimpanan uang, serta berbagai layanan keuangan lainnya. Lembaga Keuangan Bank yang ada di Indonesia dibedakan menjadi dua, yaitu Bank Konvensional dan Bank yang bersifat Syariah. bank syariah adalah bank yang menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah atau prinsip hukum Islam. Bank Syariah Indonesia KCP Mataram Pejanggik 1 membantu membuat buku rekening online melalui BSI mobile kepada mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Mataram dengan tujuan meningkatkan kemampuan transaksi online, memberikan pengalaman perbankan yang lebih modern, dan menjawab tuntutan konsumen akan layanan keuangan yang inovatif dan responsif. Metode pengabdian yang dilakukan adalah sosialisasi meningkatkan kemampuan nasabah melakukan transaksi online pada mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Mataram (UIN). Hasil yang didapatkan dari pengabdian berupa sosialisasi ini yaitu pembuatan rekening online melalui BSI Mobile di kampus Pascasarjana Universitas Islam Negeri Mataram menunjukkan tingkat antusiasme yang tinggi dari mahasiswa/i yang turut serta.
References
Bank Syariah Indonesia (BSI). “Sejarah Bank Syariah Indonesia” dalam https://www.bankbsi.co.id
Bank Syariah Indonesia (BSI). “Visi dan Misi” dalam https://www.bankbsi.co.id
Cahyana, I. (2019). Sistem Layanan Digital perbankan Syariah Studi Kasus Pembukaan Rekening Tabungan faedah berbasis E-FROM Pada BRISyariah Ke Semarang. Semarang: Jurnal.
Kasmir. (2015). Dasar-dasar Perbankan. Jakarta : Rajawali Pers
Setiawan, R. A. (2019). Pengaruh Kemudahan Penggunaan Dan Sikap Penggunaan Teknologiterhadap Minat Nasabah Menggunakan Internet Bankingdengan Persepsi Manfaat (Use Usefulness) Sebagai Variabel Intervening (Doctoral dissertation, IAIN SALATIGA).
Ramadhani, S., & Indra, A. P. (2022). Upaya Bank Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Melalui Kegiatan Canvassing Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Medan Marelan. Center of Knowledge: Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 209-215.
Copyright (c) 2023 Lalu Jedi Muawari, Karmelia Sasmita Ningtias, Riska Sudianti, Prameswari Cuzenti Adinda, Selva Selva
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.